Rabu, 17 Juni 2009

Rumah Impian

Punya rumah sendiri adalah cita2 qta berdua. Setelah beberapa kali mencari dan mensurvey beberapa perumahan yang ada di Bogor dan Depok pilihan jatuh ke sebuah perumahan yang masih terbilang baru (secara rumahnya aja masih banyak yang dalam tahap pembangunan) GRIYA SUKARAJA INDAH dengan pengembang PT. Wira Karya Utama yang berlokasi di daerah Ciluar, Bogor. Qta pilih disini karena lokasinya yang ada di tengah2 antara Bogor dan Depok sehingga lebih mudah untuk kedua pihak keluarga kalau ingin berkunjung. Di sisi lain, qta ambil perumahan tersebut pada saat sedang promosi dimana tidak ada uang muka dan biaya administrasi pengurusan KPR yang masih terjangkau.

Sabtu kemarin, setelah cek up di rumah sakit qta langsung berangkat ke Bogor untuk survey rumah tersebut. Lokasinya berada di belakang Pasar Ciluar. Dari jalan raya Bogor, lokasinya lumayan jauh namun ternyata ada banyak jalan untuk mencapai perumahan tersebut. Begitu sampai perumahan qta langsung ketemu dengan staf perumahan tersebut dan langsung melihat2 lokasi perumahan.

Sempet merasa ga puas juga dengan kondisi perumahan dikarenakan jalan utamanya masih belum di aspal, dan rumah2 yang ada juga masih banyak yang belum beres pengerjaannya. Setelah melihat2, ternyata ada 1 rumah yang sudah mulai direnovasi oleh pembeli dan hasilnya ternyata lumayan bagus, rumahnya pun jadi terasa lebih luas. Akhirnya qta putuskan untuk mengambil 1 rumah yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pintu masuk perumahan.

Qta terus mencari informasi mengenai bagaimana pembangunan dan penataan rumah termasuk furniture yang cocok dan bagus untuk rumah kecil. Sampai akhirnya qta mendapatkan suatu 'bayangan' mengenai rumah impian qta. Dengan furniture yang simple dan minimalis tapi banyak kegunaannya. Bahkan qta juga dah ngebayangin untuk pelihara anjing dan tentunya tetep dengan hammy.

Rumah tante yang type 21 dengan luas tanah cuma 60 jadi sample bagus untuk rencana pembangunan dan penataan rumah qta nantinya. Dengan ukuran rumah dan tanah yang kecil, tante bisa membuat rumah terasa besar dan lapang. Kuncinya adalah menghilangkan sekat2 yang ada dan juga pemilihan warna cat yang akan membuat rumah terlihat lapang. Well...akhirnya qta punya rumah juga...dan bahkan sudah ada gambaran untuk menatanya...

Apapun jalan kehidupan yang qta jalani...qta selalu yakin bahwa ada rencana Tuhan yang terlibat di dalamnya. Yang perlu qta lakukan hanyalah berusaha, berdoa dan terus percaya bahwa Tuhan Yesus selalu ada bagi qta. Dalam hal besar ataupun kecil, selalu serahkanlah kepada Tuhan, dan untuk hal rumah inipun qta serahkan sepenuhnya kepada Tuhan. Jika ini yang terbaik bagi qta, Tuhan pasti akan buka jalan.

Tidak ada komentar: