Jumat, 05 Juni 2009

New Comer - Mocca

Ga terasa dah hampir 1 bulan pelihara hammy. Setelah dilihat, ternyata tu hammy dah pada gede. Secara para hammy yang qta punya cwe semua, jadinya perlu cwo nih untuk mengembang-biakannya.

Hari minggu (2 minggu lalu) qta pergi ke pasar Merdeka untuk cari hammy jantan untuk dipasangkan dengan hammy di rumah. Awalnya gw tertarik dengan hammy berwarna putih coklat bermata merah, tapi sayang banget ternyata tu hammy betina jadi ga mungkin kan dipasangin sama hammy di rumah. Akhirnya gw tertarik dengan seekor hammy yang rada 'cool' dibandingkan hammy yang lain.

Untuk menggambarkan warna hammy tersebut qta rada bingung. Karena dibilang abu2..tapi bukan, dibilang coklat juga bukan. Kalo menurut abang, kaya warna debu (emangnya debu ada warnanya ya? hehehe..). Yang penting, hammy ini bagus kalo menurut aq, matanya juga merah.

Begitu dibawa pulang, qta bingung juga. Ternyata ukuran hammy jantan ini lebih kecil dibandingkan yang cwe2 dirumah, yang menandakan umurnya masih lebih muda, tapi qta coba untuk campur. Awalnya kelihatan baik2 aja, para hammy cwe ini berusaha mengenali pendatang baru tersebut tapi akhirnya terjadi juga yang qta khawatirkan. Tiba-tiba si 'GENDUT' menyerang hammy jantan ini sampai2 si hammy jantan ini ketakutan. Langsung qta pisahkan dan tempatkan pendatang baru ini di kandang yang kecil.

Minggu kemarin qta coba untuk campur hammy jantan dengan salah satu hammy betina. Dan pilihan jatuh pada hammy yang hitam, dengan pertimbangan ga mungkin dengan si'GENDUT' karena si hammy jantan kayaknya ketakutan setiap kali berdekatan dengan si 'GENDUT', sedangkan yang putih kurang begitu bagus.
Dan hasilnya...mereka akur dan baik2 aja, walaupun awalnya kayak bermusuhan. Dan ini juga proses yang menarik dan sedikit lucu, karena pada awalnya ketika si hammy jantan berusaha mendekati hammy betina, si hammy betina akan menjauh dan bersikap bermusuhan. Tetapi pada waktu si hammy jantan 'cuek', si hammy betina akan mendekati. Dan sampai dengan hari ini mereka sangat akur hehehe....

O iya, untuk new comer ini qta namakan 'MOCCA', walaupun warnanya ga seperti mocca. Sedangkan yang hitam qta panggil 'BLACKIE' walaupun terkesan agak jantan jadinya. Mungkin agak terbalik ya, secara yang hitam hammy betina sedangkan yang namanya 'MOCCA' adalah hammy jantan.

Semoga aja dari pasangan ini bisa lahir anak2 hammy yang lucu2.....

Tidak ada komentar: