Selasa, 02 Juni 2009

D' Cost

Akhir bulan Mei ini tadinya rencana untuk cobain Mang Engking yang di UI. Tapi setelah pikir2 mau ajak nyokap sama adik, sedangkan Lokasi Mang Engking lumayan jauh (harus naik angkutan umum sih) akhirnya lokasi pindah ke D'Cost yang ada di ITC Depok, hitung2 sekalian belanja bulanan lah...

Sempet agak ragu setelah liat postingan yang berhubungan sama D'Cost karena kebanyakan bilang rasanya kurang oke. Tapi berhubung belum ada pilihan yang lain lagi, akhirnya tetep dengan pilihan semula D'Cost.

Sengaja pilih waktu agak sore-an karena mau belanja bulanan dulu. Akhirnya berangkat dari rumah jam 4 dan janjian sama nyokap dan adik di depan ITC Depok. Setelah pikir2, enaknya belanja bulanan dulu baru makan. Soalnya kalo makan dulu..bisa2 laper lagi wkwkwkwk....
Beres belanja bulanan, langsung menuju D'Cost yang lokasinya pas di sebelah Carrefour. Dah sempet kepikiran bakal penuh deh karena akhir bulan tapi ternyata meja2 yang disediakan lumayan banyak jadinya masih cukuplah untuk 4 orang. Tempat makannya sendiri terbagi dua, di dalam ruangan (ber-kaca) dan diluar ruangan.

Begitu masuk langsung disambut ramah sama mbak2 yang jaga didepan (resepsionis sih maksudnya) dan ditanya mau meja untuk berapa orang. Akhirnya pilihan jatuh ke meja 11 yang ga terlalu ditengah dan deket kasir.

Langsung cek daftar menu dan pilih2 makanan yang kira2 enak nih.... Begitu dah oke sama pilihan menu, pelayannya dateng dan langsung catet pesenan qta di PDA-nya. Sebelum pergi lagi, pelayannya nge-cek sekali lagi pesenan qta supaya ga ada kesalahan.
Ga lama (sekitar 10 - 15 menit) makanan dan minumannya dateng. Berhubung pesenannya lumayan banyak jadi ga langsung dateng semua tapi selang waktunya ga terlalu lama sih.

Rasanya......enak......

Terutama Kerang Hijau Saus Padangnya....pedes dan mantap kaleeee...
Sup seafoodnya juga maknyus.....panas dan uenak banget...sampe2 pesen 1 porsi lagi. Padahal awalnya pengen Tom Yam Seafood tapi dah habis.

O iya, pesenan qta lumayan banyak padahal yang makan cuma 4 orang :-D

Awalnya qta pesen 4 porsi nasi putih, 1 porsi cumi saus tiram, 1 gurame asem manis, 2 porsi Kerang Hijau Saus Padang, 2 porsi sup seafood, 1 porsi tahu bakar, 1 porsi tempe bakar, 1 jus sirsak, 1 jus strawberry, 1 jus tomat, 1 jus alpukat dan 4 es teh tawar. Setelah cicip2 makanannya, akhirnya tambah sambel mangga dan 1 porsi sup seafood lagi. Untuk cumi saus tiramnya, rasanya kurang oke karena hambar. Ga ada rasa manis, gurih ataupun asin, bener2 hambar. Gurame asem manisnya sebenernya kurang saus asam manisnya cuma guramenya enak dan crispi, jadi kurangnya saus asem manis ga terlalu pengaruh banget lah...
Tahu dan tempe bakarnya lumayan, cuma tempenya tipis2 tapi kalo rasa lumayan lah...
Sambel mangga?? terlalu manis, ga ada pedes2nya dan ga asem. Padahal kalo si nyokap bikin...muantap kaleee...pedes dan asem.

Untuk makan di D'Cost kali ini (soalnya rencananya mau makan lagi dengan menu yang beda) menu yang paling oke jatuh pada Kerang Hijau Saus Padang + Sup Seafood. Untuk jus, rasanya lumayan enak terutama jus sirsaknya.

Salah satu alasan coba makan di D'Cost karena katanya (ga tau kata siapa sih..) harganya murah. Setelah nyobain..harganya emang relatif murah. Untuk makan kali ini, dengan semua item2 yang tadi disebutin mengharuskan qta bayar Rp. 140.800. Buat qta sih itu relatif murah dibandingkan makan di resto2 lain. Untuk porsi makanan relatif sedikit walaupun buat qta sih memadai banget karena begitu keluar dari situ dengan perut yang sangat kenyang.
O iya..bahkan qta sempet nambah nasi (wkwkwkwk..) dan ternyata emang bener kalo untuk nasi, kalo tambah itu gratis....sedangkan porsian pertama cuma Rp. 1000/porsi. Begitu juga es teh tawar yang cuma Rp. 250/gelas. Murah kan??

Well, rencana berikutnya mau makan disitu lagi tapi mau coba kepiting sama udangnya ah...

Tidak ada komentar: