Selasa, 09 Juni 2009

New Little Hammy

Seminggu setelah kehadiran 'MOCCA' di rumah, qta berburu hammy lagi. Kali ini sasarannya ke pasar kaget di Juanda. Penasaran sama cerita tante yang katanya beli hammy jenis panda 7.500/ekor, akhirnya hunting ke Juanda, tapi setelah cek ternyata bukan jenis panda secara jenis panda tu warna bulunya ya mirip panda. Ga tau tu penjual yang ngibulin tante gw atau emang si penjual itu ga ngerti.

Akhirnya hunting ke penjual lain dan ketemu dengan seorang penjual hammy dan perlengkapannya. Ternyata si penjual ini lumayan banyak bawa hammy termasuk jenis panda. Tapi tenyata mahal aja deh, 100.000/pasang. Akhirnya coba liat2 yang lain dan ketemu seekor yang lucu jenis mottled mata merah. Berhubung kata si penjual harganya 35.000/pasang, akhirnya qta beli sepasang deh. Untuk jantannya qta pilih si mottled mata merah sedangkan betinanya qta ambil black platinum.

Kedua hammy ini masih berusia 1 bulan, jadi masih imut2 banget. Karena itu qta ga gabung sama hammy yang ada di rumah.

Walaupun masih kecil tapi ternyata konsumsi makanan dan air mereka dasyat banget. Dan mereka pemanjat yang handal. Kandang mereka yang ukuran kecil sering mereka panjat dan itu sampai atas kandang, kemudian baru mereka menjatuhkan diri. Makanya qta selalu sediakan serbuk kayu sebagai alas di kandang hammy, secara mereka hobi banget manjat2 sampai jatuh gitu.

Untuk makanan, ukuran 1 tempat makan hammy bisa habis dalam waktu 1 hari. Sedangkan untuk minumnya, 1 tempat minum deluxe yang di isi penuh cuma bertahan 2-3 hari.

Walaupun jadi agak repot karena harus urus 6 ekor hammy tapi tetap merasa terhibur dengan kehadiran para hammy ini di rumah. Para hammy ini menghibur dan membuat relax. Kadang sambil istirahat liat2 kelakuan para hammy, pikiran dan hati jadi lebih relax karena tingkah laku para hammy yang lucu. Kadang mereka rebutan untuk naik jogging wheel mereka, bahkan kadang pada saat temannya naik, mereka akan mendorong sehingga temannya jatuh dari jogging wheel sehingga mereka bisa naik. Atau kadang pada saat temannya sedang makan, mereka akan berusaha merebut makanan yang dipegang oleh temannya, padahal di tempat makan mereka, makanan sejenis itu sudah ada. Kalau sudah seperti itu, temannya akan mengeluarkan bunyi seperti marah hehehe....Kadang juga mereka bertingkah seperti pegulat, mereka akan mendorong teman mereka lalu menindihnya sampai temannya mengeluarkan bunyi. Tapi untuk hal ini kadang qta waspada karena pengalaman sebelumnya, dimana 'MOCCA' merasa ketakutan ketika berada di dekat 'GENDUT'.

Rencana kedepan, qta pengen mengembang biakan para hammy ini. Bahkan ada kemungkinan kalau qta akan membeli hammy jenis lain untuk qta pelihara. Hewan imut yang perawatannya praktis.

Tidak ada komentar: