Selasa, 04 November 2008

At tHe ChurcH














Finally..the day has come :-)
Di Depok, tanggal 11 Oktober 2008, diberkati di GPIB Immanuel Depok dan disyukuri bersama saudara dan sahabat di Graha Immanuel.

Setelah sekian hari..sekian jam..menit dan detik..saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba.

Walaupun lelah tapi hati tetep sukacita. Dan lebih sukacita lagi karena hampir semua undangan bisa hadir untuk sama-sama mensyukuri hari yang bahagia ini.

Puji syukur buat Tuhan Yesus yang udah kasih cuaca yang bagus banget..

Dimusim yang penuh dengan hujan ini, cuaca tetep cerah tapi matahari ga terlalu terik.. Yah, sedikit ber-awan lah. Pokoknya adem banget..Thank's Lord.

Saudara-saudara juga rekan-rekan dari GBI Bahagia dan GPIB Zebaoth banyak membantu sampai acara pernikahan ini berlangsung dengan indah.

Dan ga lupa sumbangsih dari keluarga. Baik dari keluarga Hetharia-Kartoredjo maupun dari Situmorang-Manurung. Semuanya udah memberikan yang terbaik dari apa yang mereka miliki supaya acara ini bisa berlangsung dengan baik.

Prosesi pernikahan dimulai dengan penjemputan abang oleh om obie selaku saksi dari pihak aku. Kemudian abang dengan membawa hand bouquet menjemput aku di rumah untuk bersama-sama pergi ke gereja.

Ga lupa semuanya diawali dengan doa supaya Bapa disorga ikut bekerja dalam acara hari ini.

Dari rumah, mobil-mobil beriringan menuju ke gereja. Hm..ga tau juga berapa mobil yang ikutin mobil pengantin di belakang.

Tiba di gereja, kita ke pastori dulu untuk mencatatkan pernikahan ini di mata hukum. Ternyata sang pencatat malah terlambat...sempet nunggu deh..

Akhirnya selesai juga dan sang pencatat mengetukkan palunya..pertanda pernikahan ini sah di mata hukum (yess!!). Sekarang tiba saatnya kita mengucapkan janji suci pernikahan di hadapan Tuhan.

Begitu masuk gereja, cwe2 cantik pemain tamborin dah menunggu di depan majelis. Perlahan-lahan masuk dalam gereja, soalnya biar matching sama musiknya, lagipula baju pengantinnya berat aja deh..
Btw, yang nyanyi adik aku yang keren :-D hehe.... sesuai request, lagunya wonderful day. Walaupun lagu ini 'pasaran' dan sering dinyanyiin di acara pernikahan, tapi lagu ini punya lirik yang bagus dan sesuai dengan temanya.

Pemberkatan dilakukan oleh ibu pendeta Tris Nugrahaputra, pendeta yang cantik dan bersuara mantap (i like her...). Dan ga disangka-sangka, ternyata yang hadir di pemberkatan lumayan banyak. Yah..agak suprise aja, karena jarang-jarang pada saat pemberkatan banyak yang datang, kalau pas resepsi sih..ga heran..

Pas ngucap janji suci, semua berjalan dengan lancar. Sampai pada waktu pemasangan cincin. Ternyata abang lupa kata-kata yang harus diucapkan, alhasil agak sedikit ngarang2 deh (hehehe...) untungnya garis besar kata-katanya abang inget.
Setelah pemberkatan, diberikan kesempatan untuk foto2. Lumayanlah jadi artis sehari (hahaha...). Foto-foto sama ibu pendeta juga dengan majelis, sama orang tua kita berdua dan juga adik2. Sayangnya cuma ada Yoas sama Mega aja, Ais sama Herbert ga ikutan. Dan yang ga lupa ada nenek2 yang mau ikutan foto (wakakakak....). Oma-ku yang masih segar bugar ternyata juga mau ikutan foto. Senangnya si oma masih bisa liat pernikahan aku, semoga aja dia masih bisa liat cicitnya nanti (i hope....).

After that..we prepare to Graha Immanuel.

Kita masih punya waktu sekitar 1 jam, jadi kita istirahat bentar lah..sambil beres-beres make up juga supaya tetep kinclong :-D

So..let's take a break. We'll continue at part 2......

Tidak ada komentar: